Senin - Sabtu : 07.30 - 16.00 WIB

Masjid Baitul Makmur

Masjid Agung Baitul Makmur Jepara ada di desa Kauman, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Propinsi Jawa Tengah. Berdiri megah di samping selatan Alun-alun kota Jepara. Pertama-tama dbangun oleh Pangeran Arya Jepara (1579-1599), anak angkat dari Ratu Kalinyamat, saat berlangsung perpindahan pusat pemerintahan Kerajaan Kalinyamat dari Kota Kalinyamat ke Jepara.

Bangunan masjid alami perbaikan sekitar 3x. Dari mulai tahun 1686, 1929, serta paling akhir pada tahun 1989 untuk sesuaikan dengan keperluan akan jumlahnya jamaah.

Kontraktor Kubah Masjid JeparaDahulu Masjid ini semua memiliki bahan basic kayu jati, akan tetapi sesudah di rehab serta diperbesar bangunan ini konstruksinya menjadi beton serta berdinding tembok seperti masjid moderen sekarang ini.

Akan tetapi bagian-bagian bangunan masih tetap tersisa kekunoan-nya dengan memakai kayu menjadi bahan bangunannya. Menjadi contoh ruangan masjid sisi depan plafonnya terbuat dari kayu jati lembaran yang dipolitur berkilat. Begitupun soko gurunya, walau terbuat dari dari beton akan tetapi sisi luar dililit kayu jati berukir.

Masjid Agung Baitul Makmur Jepara
Jl RA Kartini No.1 Jepara 59417 RT 2 RW I
Kelurahan Kauman Jepara 59417
Jawa Tengah, Indonesia

Kontraktor Kubah Masjid Jepara

Masjid Jepara

Sisi lainnya yang bernuansakan ukiran kayu ialah plafon serambi luar yang dihias dengan ukiran yang indah, kayu-kayu besar berukir dapat kita lihat dari bawah dengan jelas. Ukirannya-pun bermacam ada yang bernuansakan bunga-bunga seperti ukiran asli Jepara, akan tetapi ada juga yang berupa khot atau tulisan arab yang bisa kita lihat pada bagian pintu serta jendela.

Mihrab masjid pun berlapiskan kayu berukir dan dipelitur hingga indah disaksikan. Jepara benar-benar sangat populer dengan ukiran kayu jati nya, lumrah jika masjid Agung Baitul Makmur ini sarat dengan bermacam ukiran kayu jati dibagian interiornya.

Ornamen Kubah Masjid Jepara

Ukiran ukiran kayu jati di masjid ini benar-benar sangat menyolok serta jadi daya Tarik yang cukuplah memikat. seperti di bagian kayu yang tutup pilar pilar beton di masjid, sisi mihrab sampai ke sisi plafon serta kusen kusen pintu serta jendela masjid.

Ada sarana Hot Spot di seputaran Masjid Agung Jepara ini, hingga bila anda membawa Laptop atau HP anda dapat berinternet ria di taman samping utara Masjid Agung. Tidak hanya lihat keindahan Masjid serta shalat bersama dengan, dapat juga beristirahat enjoy di Taman samping masjid Agung yang tiap-tiap sorenya tanpa sepi dari pengunjung.

Harga Kubah Masjid Jepara

Pada kali ini kami akan membahas mengenai harga kubah masjid di jepara, mengenai harga kubah masjid jepara ini terbagi menjadi dua macam yaitu kubah masjid enamel dan kubah masjid galvalum. Ada beberapa ketentuan mengenai perhitungan harga kubah masjid ini, Pertama yaitu luasan kubah masjid atau diameter kubah masjid, bahan yang digunakan, dan sistem pewarnaan dan bahan cat yang digunakan untuk pembuatan kubah masjid.

Harga kubah masjid galvalum disini sangatlah murah, karena dari segi bahan kubah masjid sangatlah berbeda dengan kubah masjid enamel. untuk menghitung RAB Harga Kubah Masjid silahkan hubungi kami PT. Anugerah Kubah Indonesia.

Kami juga melakukan pemasangan kubah masjid diseluruh Wilayah Asia Tenggara, Khususnya di Jepara atau biasa disebut Kontraktor Kubah Masjid Jepara.

Tags: , , , , , ,

error: Content is protected !!