Skip to content
Home » Artikel Qoobah » Cara Hitung Harga Kubah Masjid

Cara Hitung Harga Kubah Masjid

Cara Hitung Harga Kubah – Harga dari kubah masjid enamel terbaru mulai dari tahun 2020 dan tahun seterusnya umumnya masih hampir sama dengan harga kubah masjid pada tahun 2019 dan tahun sebelumnya. Namun untuk lebih jelasnya kami akan menjelaskan kembali secara detail dan spesifik mengenai harga kubah masjid enamel, bukan berarti kami tidak menjelaskan harga kubah masjid dari bahan lain seperti galvalume, GRC atau stainless.

kami sudah menjelaskan secara singkat tentang Harga Kubah Masjid Enamel di indonesia secara singkat dan tidak begitu detail. Dan sekarang kami akan mencoba menjelaskan harga kubah enamel dengan secara lebih rinci. Mengukur harga dari kubah masjid enamel, masih sama seperti sebelumnya, yaitu dengan menghitung suatu harga per meter.

Dimanapun lokasinya, harga kubah akan tetap dihitung per meter, namun ada beberapa pengecualian yaitu dapat dihitung secara borongan (tergantung kesepakatan antara kontraktor kubah dengan pembeli kubah).

Kubah Masjid Enamel

Kubah masjid memiliki banyak bentuk yang unik dan menarik. Namun, warna yang menarik adalah karena kualitas bahan yang baik. Jika Anda menginginkan kubah masjid dengan warna yang cerah dan menarik saat terkena sinar matahari atau cahaya di malam hari, Anda bisa menjadikan bahan enamel sebagai pilihan.

Pada umumnya kubah mesjid berenamel biasanya dibuat dengan bentuk bulat dan berbentuk bawang. Kubah masjid ini paling sering ditemukan di masjid-masjid di seluruh Indonesia. Kubah masjid yang terbuat dari bahan enamel juga biasa digunakan untuk masjid yang mengutamakan keindahan arsitektural. Harga kubah masjid enamel standar membuatnya banyak diminati.

Baca Juga : Kubah Masjid Terbaik Bahan Galvalum dan Enamel

Enamel merupakan lapisan cat yang terbuat dari kandungan substrat atau sejenis bubuk porselen yang dibakar di atas media dengan suhu tinggi 800 derajat Celcius. Bahan enamel ini dapat melindungi permukaan barang dari kerusakan, meningkatkan kualitas dan sekaligus mempercantik. Bahan enamel juga bisa mengkilat saat terkena sinar matahari.

Kubah yang dilapisi enamel umumnya memiliki tanda yang menggunakan pelat baja tahan karat atau pelat zincalume sehingga tahan bertahun-tahun setelah pemasangan. Panel baja juga membuat kubah terlihat kokoh dan tidak mudah rusak. Harga kubah masjid enamel biasanya dijual mulai dari 2 hingga 4 juta rupiah.

Selisih harga kubah mesjid per meter secara grosir sebenarnya tidak terlalu jauh perbedaannya, meski nampaknya harga grosir kubah mesjid lebih murah. Nah, untuk harga kubah enamel per meter sekitar Rp. 1.500.000 sampai dengan Rp2.500.000 per meter persegi, harga ini relatif, tergantung desain, model dan ukuran yang diminta. Jadi, yang jelas, kalau desain dan model kubahnya lebih susah, harganya bisa lebih mahal lagi.

Intinya, harga kubah enamel per meter hanya menjadi patokan inti untuk dijadikan acuan bagi seluruh kontraktor kubah masjid. Apalagi harus ada tambahan ukuran atau harga ketika pembeli menginginkan desain atau model lain.

Cara Hitung Harga Kubah Masjid Enamel

Menentukan Ukuran Kubah Masjid.

Setelah Anda bisa mengetahui harga dari kubah masjid enamel, Anda harus menentukan besar ukuran dari kubah masjid yang akan Anda buat. Ukuran kubah masjid ini harus disesuaikan dengan bangunan masjid yang akan Anda bangun.

Baca Juga : Kontraktor Kubah Masjid Terbaik, Qoobah – PT. Anugerah Kubah Indonesia

Selain itu, jangan lupa untuk selalu berkonsultasi tentang sebuah desain dari kubah masjid enamel yang akan Anda buat, agar kubah masjid dan kubah musholla yang akan Anda pesan terlihat serasi. Namun jika anda kesulitan dalam mengukur diameter kubah masjid, anda bisa berkonsultasi dengan kami melalui customer service yang telah kami sediakan.

Cara Hitung Diameter Kubah Masjid.

Jika Anda sudah mengukur diameter kubah masjid yang akan Anda pesan, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan yaitu mengukur diameter dari kubah masjid yang akan Anda pesan. Pengukuran besar diameter sebuah kubah masjid akan sangat berguna dalam memastikan luas media per panel dalam membuat sebuah kubah masjid Anda.

Selain itu, diameter kubah masjid bisa membantu seorang kontraktor kubah masjid dalam menentukan jumlah bahan baku yang akan digunakan dalam proses pembuatannya, sehingga dapat mengetahui Daftar Harga dari Enamel Masjid Kubah. namun jika anda mengalami kesulitan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan kami. Karena semua proses konsultasi pembuatan kubah masjid tidak dipungut biaya.

Hitung Dengan Rumus Berikut

  • (Diameter X Tinggi Kubah) X Harga Kubah/m²

Hasil dari perhitungan tersebut adalah perkiraan dasar biaya yang perlu Anda keluarkan dalam memesan 1 kubah masjid.

Demikian ulasan tentang Cara Menghitung Harga Kubah Masjid Enamel semoga bermanfaat.

Kontraktor Kubah Masjid – Qoobah PT. Anugerah Kubah Indonesia

cara hitung harga kubah
Masjid Raya Tanjung Bonai (Qoobah.co.id)

PT. Anugerah Kubah Indonesia merupakan jasa kontraktor kubah masjid berpengalaman, terpercaya, dan berkualitas. Mereka sudah dipercaya menggarap ratusan proyek pembangunan kubah masjid di berbagai tempat di seluruh Indonesia, seperti di pondok pesantren, universitas, madrasah, sekolah, kantor perusahaan swasta, kantor pemerintahan, dan kantor BUMN.

Baca Juga : Masjid Raya Tanjung Bonai, Saksi Sejarah Islam di Lintau Buo

Klik tombol dibawah jika ingin berkonsultasi mengenai kebutuhan pembangunan kubah masjid, kami siap membantu perencanaan kubah masjid Anda dengan sepenuh hati secara gratis. Dapatkan juga penawaran spesial dari kami, bonus alat penangkal petir dan lampu sorot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!