Skip to content
Home » Artikel Qoobah » Diameter Harga Kubah Masjid, Sesuaikan Kebutuhan dan Budget

Diameter Harga Kubah Masjid, Sesuaikan Kebutuhan dan Budget

Diameter Harga Kubah Masjid – Kubah masjid adalah salah satu fitur arsitektur yang menonjol dari sebuah masjid. Kubah masjid dapat dibuat dari berbagai jenis material seperti batu, marmer, keramik, atau bahkan baja dan fiberglass. Diameter kubah masjid dapat berbeda-beda tergantung pada desain dan ukuran masjid.

Faktor utama yang mempengaruhi harga kubah masjid adalah diameter kubah itu sendiri. Semakin besar diameter kubah, semakin tinggi harga kubah tersebut. Hal ini karena material dan upah kerja yang dibutuhkan untuk membuat kubah yang lebih besar akan lebih banyak dibandingkan dengan kubah yang lebih kecil.

Artikel ini akan membahas mengenai bahan kubah masjid, diameter harga kubah masjid, dan cara menghitung harga kubah masjid. Dengan harapan semoga artikel ini dapat membantu dalam merencanakan pembangunan atau renovasi masjid Anda. Penasaran? Yuk simak selengkapnya pada artikel ini.

Bahan Kubah Masjid Terbaik dan Bergaransi Resmi

Kubah masjid yang terbuat dari panel menjadi pilihan populer bagi pengelola masjid karena keunggulannya. Keuntungan utama dari kubah masjid berbahan panel adalah harga yang lebih murah dibandingkan dengan kubah masjid dari bahan lain. Selain itu, proses pemasangan panel kubah masjid sangat mudah dan cepat, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya.

Panel kubah masjid juga lebih ringan daripada bahan lain, sehingga mengurangi beban pada struktur bangunan masjid. Bahan yang digunakan untuk panel kubah masjid juga tahan terhadap cuaca ekstrim dan kondisi lingkungan, sehingga dapat bertahan lama.

Desain kubah masjid berbahan panel juga dapat disesuaikan dengan keinginan dan konsep masjid yang diinginkan. Beberapa masjid yang menggunakan panel kubah masjid juga dapat mengubah desainnya sesuai dengan kebutuhan.

Kubah masjid berbahan panel juga dapat dicat ulang jika terdapat kerusakan pada panel kubah masjid, sehingga masjid kembali terlihat indah.

Secara keseluruhan, kubah masjid berbahan panel menjadi pilihan yang baik bagi pengelola masjid yang ingin menghemat biaya dan waktu dalam pemasangan kubah masjid.

PT Anugerah Kubah Indonesia merupakan kontraktor kubah masjid yang berpengalaman dan profesional. Qoobah merupakan kontraktor kubah masjid yang sudah berpengalaman selama hampir 7 tahun dan telah dipercaya untuk mengerjakan proyek kubah masjid sebanyak 1000+ dari berbagai pelanggan, pihak, dan negara. Qoobah jual kubah masjid berbahan enamel, galvalum dan stainless gold / titanium gold dengan garansi resmi 5 sampai 20 tahun. Berikut adalah bahan kubah masjid yang kami diproduksi:

1. Kubah Masjid Berbahan Galvalum

diameter harga kubah masjid berbahan galvalum

Galvalum adalah sejenis panel yang terbuat dari campuran baja ringan, aluminium, silikon, dan seng. Bahan ini sering dipilih oleh para pengelola masjid karena memiliki harga yang terjangkau. Kubah masjid yang dibuat dari panel Galvalum memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

  1. Tahan terhadap korosi: Galvalum memiliki lapisan yang dilapisi dengan zat alumunium dan zink yang membuatnya tahan terhadap korosi.
  2. Tahan terhadap panas: Galvalum juga tahan terhadap panas sehingga tidak akan mengalami kerusakan saat terkena sinar matahari yang terik.
  3. Tahan terhadap cuaca ekstrim: Galvalum juga tahan terhadap cuaca ekstrim seperti hujan, panas, dan angin kuat.
  4. Dapat dicat ulang: Jika terdapat kerusakan pada panel Galvalum, panel tersebut dapat di cat ulang sehingga masjid kembali terlihat indah.

Harga kubah masjid galvalum sekitar Rp. 1.500.000 – Rp. 2.000.000 per meter / m2. Kami memberikan garansi 5 tahun pengecatan dan perbaikan kebocoran kubah. Qoobah jual kubah masjid galvalum berkualitas dan bergaransi resmi.

2. Kubah Masjid Berbahan Enamel

diameter harga kubah masjid berbahan enamel

Enamel adalah bahan panel yang terbuat dari baja yang dilapisi dengan kaca bubuk. Bahan ini sering dipilih oleh para pengelola masjid karena memiliki ketahanan warna yang sangat lama dan tahan terhadap berbagai cuaca. Kubah masjid yang dibuat dari panel enamel memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

  1. Tahan terhadap korosi: Enamel memiliki lapisan yang dilapisi dengan zat enamel yang membuatnya tahan terhadap korosi.
  2. Tahan terhadap panas: Enamel juga tahan terhadap panas sehingga tidak akan mengalami kerusakan saat terkena sinar matahari yang terik.
  3. Tahan terhadap cuaca ekstrim: Enamel juga tahan terhadap cuaca ekstrim seperti hujan, panas, dan angin kuat.
  4. Dapat dicat ulang: Jika terdapat kerusakan pada panel enamel, panel tersebut dapat di cat ulang sehingga masjid kembali terlihat indah.

Harga kubah masjid enamel sekitar Rp. 2.500.000 – Rp. 3.500.000 per meter / m2. Qoobah memberikan garansi 20 tahun untuk pengecatan dan 5 tahun untuk kebocoran kubah. Qoobah jual kubah masjid enamel berkualitas dan bergaransi resmi.

3. Kubah Masjid Berbahan Stainless Gold / Titanium Gold

diameter harga kubah masjid berbahan stainless gold titanium gold

Material yang mengandung senyawa besi dan setidaknya 12% Kromium untuk mencegah proses korosi. Bahan ini memiliki tampilan yang sangat modern dan warna seperti emas yang mengkilap sehingga membuat para pengelola masjid memilihnya.

Harga kubah masjid titanium gold / stainless gold 304 sekitar Rp. 2.000.000 – Rp. 3.000.000 per meter / m2. Kubah masjid titanium gold / stainless gold ini memiliki ketahanan warna sampai 5 tahun. Selain itu, kami juga memberikan garansi kebocoran kubah selama 5 tahun. Qoobah jual kubah masjid stainless gold / titanium gold berkualitas dan bergaransi.

Baca Juga: Model Kubah Masjid Terbaru dan Modern

Cara Menghitung Harga Kubah Masjid Sesuai Diameter

pelayanan Qoobah

Menentukan diameter harga kubah masjid merupakan hal yang penting bagi pengelola masjid. Kubah masjid adalah bagian penting dari sebuah masjid yang berfungsi sebagai identitas visual dan memiliki nilai estetika yang tinggi. Namun, harga kubah masjid dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti model, bahan, dan ukuran. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menghitung harga kubah masjid agar dapat membuat keputusan yang tepat.

Rumus :  3.14 x Diameter Kubah x Tinggi Kubah x Harga Bahan Per Meter / M2 = Total Harga Kubah

Ukuran kubah masjid juga mempengaruhi harga kubah masjid. Semakin besar ukuran kubah masjid, semakin tinggi pula harga kubah masjid. Oleh karena itu, pengelola masjid harus mempertimbangkan ukuran kubah masjid yang sesuai dengan luas ruangan masjid.

Secara keseluruhan, menentukan harga kubah masjid merupakan proses yang memerlukan perhitungan yang matang. Faktor-faktor seperti desain, model, bahan, ukuran, dan jasa pemasangan harus dipertimbangkan dengan baik agar dapat mencapai harga yang sesuai dengan anggaran dan konsep masjid. Pengelola masjid dapat menghubungi kontraktor kubah masjid yang terpercaya dan amanah untuk mendapatkan harga yang tepat dan membuat keputusan yang bijak.

Promo spesial awal tahun, nikmati diskon dan hadiah menarik seperti lampu sorot dan penangkal petir. Konsultasikan kebutuhan kubah masjid kamu kepada ahlinya dengan menghubungi nomor 0812-5285-9959 dan 0813-3392-0729 atau klik tombol konsultasi gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!