Skip to content
Home » Artikel Qoobah » Harga Kubah Masjid Galvalum, Kubah Masjid Galvalum Murah Berkualitas

Harga Kubah Masjid Galvalum, Kubah Masjid Galvalum Murah Berkualitas

Harga Kubah Masjid GalvalumKubah masjid merupakan salah satu bagian dari masjid yang sangat menarik ketika orang melihat bangunan masjid. Jenis kubah masjid yang dipakai dalam proses pembangunan masjid juga sangat beragam, salah satunya adalah galvalum. Kubah masjid berbahan galvalume akhir-akhir ini sangat populer dan banyak dicari oleh banyak orang untuk pembuatan konstruksi masjid.

Hal ini tentunya bukan tanpa sebuah alasan kenapa galvalume banyak dipilih sebagai bahan utama dalam pembuatan kubah karena mempunyai banyak keunggulan. Harga Kubah Masjid Galvalum cukup bervariasi, karena setiap seorang kontraktor sebuah kubah masjid mempunyai cara perhitungan sendiri-sendiri. Dan secara umum harga kubah masjid Galvalum per meter persegi adalah 1,3 juta hingga 2,4 juta.

harga kubah masjid galvalum
Masjid Al-Kautsar, Lawang, Kab. Malang (Qoobah.co.id)

Harga Kubah Masjid Galvalum

Kubah masjid Galvalum merupakan sebuah kubah yang terbuat dari baja ringan yang dilapisi dengan seng (zinc), aluminium dan silikon. Tujuan dari pelapisan ini yaitu untuk melindungi baja dari oksidasi supaya tetap terlihat halus dan indah meskipun sudah lama digunakan. Komposisi lapisan gulfuvum biasanya 55 persen aluminium, 43,5 persen seng dan 1,5 persen silikon.

Baca Juga : Kontraktor Kubah Masjid

Meski ringan, kubah gulvavum tetap memiliki perlindungan yang kuat. Jika Anda tertarik untuk membeli sebuah kubah masjid dengan bahan dari gulvavum yang cukup bagus ini, harga kubah masjid galvalum berkisar antara 1 juta sampai 2 juta rupiah. Baja ringan sebagai suatu bahan utama galvalum membuatnya lebih ringan dari enamel dan stainless steel.

Kelebihan Dari Kubah Galvalum

Dalam pembangunan sebuah kubah masjid, galvalum yang digunakan sudah berhasil melewati uji kekuatan dan uji keawetan terkait keselamatan orang-orang di dalam bangunan masjid. Itulah sebabnya banyak orang mempertimbangkan untuk membangun kubah dari galvalume.

Dengan tujuan membangun rumah Allah yang nyaman untuk beribadah semaksimal mungkin, mencari sebuah bahan terbaik untuk membuat kubah masjid memang menjadi hal yang penting untuk dilakukan, salah satunya adalah galvalume.

Kubah Galvalum Tahan Panas

Banyak orang lebih memilih sebuah kubah masjid berbahan Galvalume ini karena alasan tahan terhadap panas dan tahan terhadap suhu tinggi. Bahan ini bisa menahan panas sampai dengan 300 derajat Celcius tanpa mengubah kontur tampilannya.

Sifat galvalume yang tahan panas atau mampu menetralisir panas ini tentunya akan mempengaruhi ruangan di dalam masjid sehingga terasa lebih sejuk dan nyaman untuk beribadah. Selain itu, warna finishing galvalume tidak akan mudah pudar atau hilang sehingga meskipun sudah lama, kubah akan tetap terlihat menarik seperti masih baru.

Bentuk Kubah Yang Menarik

Kubah masjid berbahan galvalume biasanya datang dengan bentuk kubah kotak dan panel yang telah dilengkapi dengan sebuah penutup pada permukaannya yang terbuat dari bahan galvalume. Adapun bahannya, galvalume merupakan perpaduan antara seng dan aluminium yang telah melalui proses tertentu.

Komposisi biasanya terdiri dari seng hingga 45% dan aluminium hingga 55%. Selain itu, galvalume sendiri juga hadir dalam berbagai pilihan merek. Perbedaan merek galvalume ini dapat mempengaruhi harga kubah masjid galvalume.

Tahan Karat Dan Korosi

Selain mempunyai kemampuan dalam menahan suhu yang tinggi, kubah masjid berbahan galvalum juga mempunyai ketahanan yang tinggi terutama terhadap suatu pengasaman atau korosi. Oleh karena itu, wajar jika material dari galvalume tidak hanya digunakan sebagai bahan pembuatan kubah masjid.

Baca Juga : Jenis Kubah Masjid yang Biasa Dipakai Di Indonesia

Tetapi juga untuk jenis produk lain seperti trimdex, genteng metal, dan sandex. Saat ini material galvalum juga telah digunakan untuk menggantikan material dari talang air yang biasanya terbuat dari seng atau karpet.

Perekat Fleksibel

Bahan galvalume memiliki daya rekat yang lebih fleksibel. Hal ini membuat kubah masjid dapat  memakai berbagai macam cat atau bahan dasar cat untuk dapat diaplikasikan.

Lebih Banyak Pilihan Cat

Pengguna warna cat pada kubah masjid galvalume bisa lebih beragam. Hal ini tentu saja memungkinkan untuk desain kubah yang lebih menarik. Dalam finishing kami menggunakan instalasi powder coating kami sendiri. Sehingga kualitas lukisan lebih terjaga. Kelebihan dari sistem pengecatan Powder Coating adalah cat lebih kuat menempel (karena sudah menyatu) dengan panel dome.

Panel dome yang menggunakan aplikasi finishing powder coating lebih tahan terhadap korosi dibandingkan cat deco karena ada proses perawatan atau pre-painting untuk membersihkan dari partikel berbahaya. Kami menggunakan cat dengan sistem powder coating yang khusus untuk kebutuhan eksterior/outdoor. Sehingga daya tahan pada kubah masjid galvalum atau kubah.

Demikian ulasan tentang Harga Kubah Masjid Galvalum semoga bermanfaat.

Hubungi kami sekarang juga untuk berkonsultasi mengenai pembangunan kubah masjid dan dapatkan lampu sorot serta penangkal petir secara gratis jika Anda memesan kubah masjid di bulan ini. Klik Disini.

Harga Kubah Masjid Galvalum – Qoobah PT. Anugerah Kubah Indonesia

Masjid Perum Graha Amerta, Gresik (Qoobah.co.id)

PT. Anugerah Kubah Indonesia merupakan jasa kontraktor kubah masjid berpengalaman, terpercaya, dan berkualitas. Mereka sudah dipercaya menggarap ratusan proyek pembangunan kubah masjid di berbagai tempat di seluruh Indonesia, seperti di pondok pesantren, universitas, madrasah, sekolah, kantor perusahaan swasta, kantor pemerintahan, dan kantor BUMN.

Baca Juga : Cari Produsen Kubah Masjid Terbaik? Ini Ciri-cirinya!

Klik tombol dibawah jika ingin berkonsultasi mengenai kebutuhan pembangunan kubah masjid, kami siap membantu perencanaan kubah masjid Anda dengan sepenuh hati secara gratis. Dapatkan juga penawaran spesial dari kami, bonus alat penangkal petir dan lampu sorot.

Demikian penjelasan dari saya tentang Harga Kubah Masjid Galvalum terbaru semoga bermanfaat, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!