Skip to content
Home » Artikel Qoobah » Kubah Masjid Terbang

Kubah Masjid Terbang

Kubah Terbang

Pada tahun 2003 yang lalu, tersebar berita yang begitu menggemparkan Indonesia mengenai kubah masjid terbang yang berbobot beberapa ribu kg di Ambon, persisnya di desa Kailolo, Maluku Tengah. Bila Anda sempat melihat selintas rekaman video amatir mengenai kubah masjid yang terbang di Ambon itu, memang cukuplah membuat kita heran serta tidak yakin.

Karena kubah masjid yang disebut-sebut berbobot beberapa ribu kg itu, dapat terbang mengambang di awan seperti gumpalan kapas tiada pertolongan alat apa pun. Sebetulnya, momen ini telah lama berlangsung, yakni seputar pada tahun 1993.

Menurut rekaman video amatir yang ditayangkan dengan luas oleh salah satunya stasiun tv di Indonesia ini, di kabar berita dijelaskan jika Masjid Nahdhatul Saha itu tengah diselenggarakan perbaikan, serta keajaiban berlangsung saat akan meningkatkan kubah.

Tidak dijelaskan keterangan apapun tentang apakah yang sebetulnya terjadi. Yang pasti, kejadian ini menunjukkan panorama yang benar-benar di mengagumkan. Kubah masjid itu terbang di angkasa disertai kalimat suci tauhid Laa ilaaha illallah oleh masyarakat yang ada di sekitar Masjid Nahdatul Saha itu. Karenanya ada kejadian itu, muncul lah beberapa pro-kontra perbincangan dari beberapa kelompok.

Ada yang menyampaikan itu ialah pertanda kebesaran serta kekuasaan Allah. Beberapa yang lain menyampaikan jika itu tindakan jin islam. Serta yang lain lagi mengatakan itu hanya eksperimen belaka. Bila kita memerhatikan dengan cermat video yang tersebar luas itu, sebetulnya ada kawat putih yang tersamar oleh awan, hingga kawat itu tidak tampak dalam pandangan mata kita.

Beberapa kelompok yang menyampaikan jika terbangnya kubah masjid itu adalah kejadian rabbani, yakni Allah SWT ingin tunjukkan salah satunya pertanda kebesaran serta kekuasaan-Nya, serta itu bisa jadi berlangsung di jaman ini. Mereka menuturkan tidakkah ayaturrahman ikut berlangsung saat ada jihad di Afghanistan, pada saat mereka berperang menantang rezim oleh komunis Soviyet.

Kubah Masjid Terbang

Kubah Masjid Terbang

Perihal sama ikut berlangsung di Kobe, Jepang saat diguncang gempa hebat dan pengeboman pada tahun 1995, serta masjid Kobe itu masih berdiri tegak sampai sekarang ini. Tidak ada yang tahu serta tidak ada yang salah bila kalau Allah ingin tunjukkan salah satunya sinyal kebesaran-Nya pada dunia. Hal itu benar-benar sangat mungkin.

Ada yang mengatakan jika kejadian kubah masjid terbang itu ialah tindakan jin. Dalam masalah ini, apa jin itu muslim ataukah tidak, bukan satu permasalahan. Meskipun beragama Islam, tidak lalu ada agunan bila jin tetap melakukan perbuatan shalih. Bisa jadi jin itu menyengaja menunjukkan perihal ghaib pada beberapa orang pemula. Hingga akan muncul seperti keyakinan spesifik untuk pengunjung masjid jika nanti jin itu meminta dikasih sesembahan, sesajen dan lain-lain yang akan membuat umat Islam terperosok dalam kesyirikan. Kita selalu harus waspada supaya tidaklah terlalu takjub pada jin yang levelnya lebih rendah dari manusia.

 

error: Content is protected !!