Skip to content
Home » Artikel Qoobah » Masjid Raya Tanjung Bonai, Saksi Sejarah Islam di Lintau Buo

Masjid Raya Tanjung Bonai, Saksi Sejarah Islam di Lintau Buo

kubah masjid raya tanjung bonai
Masjid Kebanggan Masyarakat Tanjung Bonai

Masjid Raya Tanjung Bonai merupakan sebuah masjid yang terletak di Tanjuang Bonai, Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Masjid ini awalnya di bangun pada tahun 1955 oleh ahli pembuat bangunan masjid yang bernama “Tukang Muin”. Hampir seluruh masjid tua yang ada di Lintau Buo dibangun oleh Tukang Muin dan adiknya yang bernama Tukang Bahar.

Hingga saat ini Masjid Raya Tanjung Bonai telah menjadi saksi sejarah perkembangan syiar Islam di Lintau Buo. Banyak tokoh serta ulama yang lahir di Tanjung Bonai dan telah berdakwah ke seluruh pelosok Indonesia, hal ini menegaskan bahwa Masjid Tanjung Bonai selain sebagai masjid juga berfungsi sebagai tempat pendidikan agama Islam.

Baca Juga : Megah dan Indahnya, Masjid Agung Syahrun Nur Sipirok

Setelah berumur 60 tahun, karena bangunan masjid yang sudah lapuk di makan usia, akhirnya masjid kebanggaan masyarakat Lintau Buo ini dibangun kembali pada tahun 2016 lalu dan diresmikan 3 tahun setelahnya oleh Wakil Presiden saat itu yaitu Bapak H. Muhammad Jusuf Kalla pada tanggal 6 Desember 2019.

Qoobah dari PT. Anugerah Kubah Indonesia berkesempatan untuk ikut membangun Masjid Tanjung Bonai dengan membuat 1 kubah masjid utama, 4 kubah masjid anakan dan 1 kubah menara. Kubah dengan warna putih ini sangat cocok dengan desain bangunan masjid yang minimalis.

PT. Anugerah Kubah Indonesia (Qoobah) merupakan kontraktor kubah masjid yang sudah berpengalaman mengerjakan kubah masjid dengan berbagai model, motif warna dan ukuran. Tersebar di seluruh pelosok Indonesia dan Asia Tenggara.

Baca Juga : Cari Produsen Kubah Masjid Terbaik? Ini Ciri-cirinya!

Nah Sobat!. Demikianlah ulasan tentang sejarah Masjid Raya Tanjung Bonai. Jika kamu tertarik dan berkesempatan untuk berwisata religi ke sana, pastinya dapat merasakan pengalaman yang tidak terlupakan.

Jika Anda ingin membuat kubah masjid, segera hubungi kami untuk dapatkan penawaran menarik dari kami yaitu gratis lampu sorot dan penangkal petir serta gratis konsultasi untuk pembuatan kubah masjid seperti yang Anda inginkan. Klik Disini!

1 thought on “Masjid Raya Tanjung Bonai, Saksi Sejarah Islam di Lintau Buo”

  1. Pingback: Cara Hitung Harga Kubah Masjid - Jual Kubah Masjid Enamel & Galvalum - Harga Bergaransi 20 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!