Skip to content
Home » Artikel Qoobah » Megahnya Islamic Center Tulang Bawang – Lampung

Megahnya Islamic Center Tulang Bawang – Lampung

Masjid Islamic Center Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah pecahan dari Kabupaten Tulang Bawang yang berdiri serta di resmikan pada tanggal 29 oktober 2008 serta memiki 8 kecamatan. Tidak kalah dengan kabupaten lainnya yang telah berdiri lama Kabupaten Tulang Bawang Barat ini mempunyai satu kompleks pekerjaan keagamaan serta pekerjaan yang lain terdapat di kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

kompleks yang dinamakan komlpeks dunia akhirat ini di resmikan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia Drs.Hi.Lukman Hakim Saifudin persisnya pada tanggal 11 oktober 2016 selang 8 tahun sesudah Kabupaten ini di resmikan.Dalam peresmian ini di selenggarakan beberapa acara yakni prosesi kebiasaan,pawai budaya,pentas teater,pembacaan karya sastra,pameran photo serta lukisan dan peresmian Masjid Agung serta Balai Kebiasaan.

Islamic yang sekarang ini disebutkan memilki kekhasan sendiri yang berlainan dengan masjid yang lainnya sebab kekhasan masjid ini tidak cuma untuk tempat melaksanakan ibadah tetapi sebagai obyek wisata di Tulang Bawang Barat. Masjid yang memilki bentuk unik ini diberi nama Masjid Baitus Shobur yang memilki makna “Tempat Orang Yang Sabar”. Masjid ini dibuat dengan bentuk vertikal ini pula di dampingi dengan bangunan yang tidak kalah indah yakni bangunan sesat agung. Masjid yang dibangun vertikal itu melambangkan prinsip jalinan dengan tuhan sedang sesat agung yang dibangun horizontal melambangkan jalinan sama-sama.

Masjid Baitus Shobur Lampung

Bupati Tulang Bawang Barat “Umar Ahmad” menjelaskan Masjid ini menyengaja dibuat unik ukuran 34 x 34 M, melambangkan jika dalam islam itu ada 24 jumlahnya sujud sholat harus,dengan di topang 114 pilar yang melambangkan jika dalam Al-qur’an ada 114 surat serta mempunyai tinggi 30 M yang melambangkan jika ada 30 juz dalam kitab suci Al-Qur’an dibangun dengan kubah persegi 5 atau mempunyai 5 bagian yakni melambangkan jika dalam islam sholat yang di wajibkan ialah sholat 5 waktu dalam satu hari tadi malam,dibagian atap teerdapat 99 lubang yang bisa pancarkan sinar matahari seperti 99 sinar Asma’ul husna.

Bangunan-bangunan ini adalah satu kebanggaan buat penduduk Tulang Bawang Barat.tidak hanya bangunan yang indah lingkungan di seputar komplek juga dibuat senyaman mungkin. “memang banyak yang bertanya kenapa masjid ini tidak mempunyai kubah serta begitu berlainan dengan yang lainnya tetapi sesudah mereka tahu faktanya mereka juga dapat terima serta bangga mempunyai bangunan masjid yang unik serta dapat di buat jadi mode buat daerah lainnya” tutur Bupati. sesat agung harus juga selalu di hidupkan untuk tempat melestariakan budaya di satu bagian serta di lain sisi untuk budaya baru karena itu akan di datangkan beberapa seniman untuk menggerakkan upaya-upaya ini. Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin memberikan pujian pada prakarsa ini menjadi sumbangan buat citra Indonesia sebagai Negeri yang berpenduduk sebagian besar islam yang kaya budaya serta kreativitas.

Beberapa seniman Lampung mesti menyongsong perihal ini menjadi rintangan kreativitas kesenian.Walau bangunan ini baru saja serta belumlah tuntas dibangun akan tetapi banyak beberapa pengunjung yang hadir untuk lihat panorama yang indah serta melaksanakan ibadah.

Dengan beredarnya foto-foto lewat sosial media ini makin membuat beberapa orang yang lihat ingin tahu akan kekhasan serta keindahan di Tulang Bawang Barat ini sebab panorama yang cukuplah menyejukkan mata begitu pas untuk berfoto-foto.

Siapa saja yang hadir ke sini tentu akan tidak terasa sedih bahkan juga justru membuat pengunjung terasa ketagihan karena tidak hanya di pakai untuk melaksanakan ibadah tempat ini menyuguhkan panorama yang begitu indah serta memberi kenyamanan,sejuk serta tidaklah heran jika tempat ini banyak di datangi ditambah lagi saat pada hari spesifik misalnya di tahun baru 2018 ini Masjid Baitus Shobur di penuhi pengunjung sampai menimbulakan macet serta sekelilingnya juga di penuhi kendaraan beberapa pengunjung.

Jasa Pembuat Kubah Masjid Tulang Bawang

Jasa Pembuat Kubah Masjid Tulang Bawang

Kami Kontraktor Kubah Masjid berkonsentrasi di bagian produksi kubah masjid yang telah memiliki pengalaman dalam pembuatan kubah masjid. Beberapa bahan kubah masjid yang kami produksi seperti kubah masjid enamel dan kubah masjid galvalum, kami ikut memberi service konsultasi pada anda tentang pembuatan,pengiriman, layanan pemasangan. Kubah masjid yang kami produksi mempunyai bermacam warna,bermacam ornament serta design kubah masjid seperti keinginan anda. Kami memberi harga kubah masjid paling murah, terunggul, terjamin, amanah serta terpercaya. Keyakinan serta Kenikmatan anda ialah satu perihal yang terpenting buat kami, oleh karenanya kami begitu mengerti keperluan kubah masjid anda.

Buat Anda yang tengah mencari jasa pembuat kubah masjid tulang bawang, tak perlu bingung sebab PT Anugerah Kubah Indonesia ialah jalan keluar terunggul. Cukup hanya lakukan pemesanan, jadi semuanya yang terkait dengan pembangunan kubah akan dituntaskan sama dengan waktu yang dijanjikan.

error: Content is protected !!