Skip to content
Home » Artikel Qoobah » Mengapa Kualitas Cat Kubah Masjid Sangat Penting

Mengapa Kualitas Cat Kubah Masjid Sangat Penting

Kualitas Cat Kubah Masjid – Kualitas cat pada kubah masjid adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Warna kubah yang indah dan tahan lama akan memberikan daya tarik visual yang kuat bagi masjid serta memberikan perlindungan terhadap cuaca yang ekstrem. Pada blog kali ini, kita akan membahas mengenai pentingnya kualitas cat yang digunakan pada kubah masjid, serta bagaimana PT Anugerah Kubah Indonesia memberikan perhatian khusus terhadap kualitas cat yang mereka gunakan.

Kualitas Cat di PT Anugerah Kubah Indonesia

motif cat kubah masjid

PT Anugerah Kubah Indonesia adalah perusahaan yang sangat peduli dengan kualitas cat yang mereka gunakan pada kubah masjid. Mereka memiliki departemen riset dan pengembangan yang bertugas untuk memastikan bahwa setiap produk yang mereka keluarkan sudah melalui riset dan uji coba yang ketat. Salah satu kualitas cat yang mereka gunakan adalah cat PU (Polyurethane), yang memiliki daya tahan yang tinggi terhadap cuaca dan sinar UV. Selain itu, mereka juga menggunakan lapisan clear yang premium untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap kubah masjid.

Baca Juga : Warna Kubah Masjid

Baca Juga : Motif Cat Kubah Masjid

Kelebihan Cat PU

Salah satu kelebihan utama dari cat PU adalah ketahanannya terhadap perubahan warna. Dibandingkan dengan cat NC (Nitrocellulose), cat PU lebih tahan terhadap sinar matahari yang dapat membuat warna kubah menjadi pudar. Hal ini dikarenakan cat PU memiliki pigmen yang lebih kental dan mampu mempertahankan warna lebih lama. Selain itu, cat PU juga memiliki sifat anti gores yang baik, sehingga kubah masjid akan tetap terlihat baru meskipun telah lama digunakan.

Proses Pengecatan Kubah Masjid

Proses pengecatan kubah masjid di PT Anugerah Kubah Indonesia melibatkan tiga lapisan cat. Lapisan pertama adalah cat epoksi, yang berfungsi untuk melindungi kubah dari karat dan menahan perubahan warna. Lapisan kedua adalah cat utama, yang memberikan warna utama pada kubah. Lapisan terakhir adalah clear coat, yang memberikan perlindungan ekstra serta meningkatkan kekilapan dan kerapian tampilan kubah.

Rekomendasi Warna Kubah Masjid

Dalam memilih warna kubah masjid, PT Anugerah Kubah Indonesia memberikan layanan konsultasi kepada para pelanggan. Mereka dapat membantu pelanggan untuk memvisualisasikan tampilan kubah sesuai dengan keinginan pelanggan. Terdapat berbagai pilihan warna yang dapat dipilih, mulai dari warna-warna solid seperti merah, kuning, dan hijau, hingga warna-warna yang lebih unik dan elegan seperti emas.

Kesimpulan

Kualitas cat yang digunakan pada kubah masjid sangat penting untuk memastikan kubah tetap indah dan tahan lama. PT Anugerah Kubah Indonesia adalah salah satu produsen kubah masjid yang sangat memperhatikan kualitas cat yang mereka gunakan. Dengan menggunakan cat PU yang tahan terhadap cuaca dan sinar UV, serta memberikan perlindungan ekstra melalui lapisan clear yang premium, PT Anugerah Kubah Indonesia dapat memberikan kubah masjid yang berkualitas tinggi dan tahan lama. Jadi, bagi sahabat kubah yang sedang membangun masjid, jangan ragu untuk memilih PT Anugerah Kubah Indonesia sebagai mitra dalam menyediakan kubah masjid berkualitas.

Rate this post