Skip to content
Home » Artikel Qoobah » Kubah Masjid Bahan Enamel, Pilihan Terbaik Untuk Kubah Masjid

Kubah Masjid Bahan Enamel, Pilihan Terbaik Untuk Kubah Masjid

Kubah Masjid Bahan Enamel, Pilihan Terbaik Untuk Kubah Masjid – Kubah masjid merupakan bagian penting dari desain arsitektur masjid yang memiliki fungsi estetika dan simbolis. Dalam membuat kubah masjid, terdapat berbagai jenis bahan yang dapat digunakan, salah satunya adalah bahan enamel.

Artikel ini akan membahas tentang pengertian kubah masjid bahan enamel, kelebihan, spesifikasi dan harga kubah masjid berbahan enamel. Penasaran? Yuk simak sampai selesai.

Pengertian, Keunggulan dan Kekurangan Kubah Masjid Bahan Enamel

kubah masjid bahan enamel

Pengertian kubah enamel adalah bahan yang terbuat dari campuran kaca bubuk yang diolah pada suhu tinggi. Bahan ini memiliki keunggulan dan kelebihan yang membuatnya cocok digunakan untuk kubah masjid.

Keunggulan pertama dari bahan enamel adalah tahan lama. Bahan ini juga memiliki ketahanan yang baik terhadap cuaca ekstrim seperti panas dan hujan, sehingga kubah masjid yang dibuat dari bahan ini akan lebih tahan lama dibandingkan dengan bahan lainnya.

Kelebihan kedua dari bahan enamel adalah mudah dibersihkan dan tahan terhadap karat. Enamel tidak mudah menyerap air, sehingga tidak mudah mengalami kerusakan akibat karat. Selain itu, bahan ini juga mudah dibersihkan dari kotoran dan debu yang menempel di permukaannya.

Keunggulan ketiga dari bahan enamel adalah tersedia dalam berbagai warna dan motif. Enamel dapat diolah dengan berbagai warna dan motif sehingga kubah masjid dapat dibuat dengan desain yang lebih menarik dan sesuai dengan konsep arsitektur masjid.

Baca Juga : Model Kubah Masjid Terbaru

Namun, bahan enamel memiliki kekurangan juga yaitu harganya cukup mahal dibandingkan dengan bahan lain. Namun, jika dilihat dari segi keunggulan dan kelebihannya, bahan enamel ini patut dipertimbangkan sebagai bahan untuk kubah masjid.

Secara keseluruhan, bahan enamel merupakan pilihan yang baik untuk kubah masjid karena memiliki keunggulan dan kelebihan yang membuatnya tahan lama, mudah dibersihkan, dan tersedia dalam berbagai warna dan motif. Namun, harga yang cukup mahal perlu dipertimbangkan dalam pembuatan kubah masjid.

Harga Kubah Masjid Terbaru 2023

Perusahaan PT. Anugerah Kubah Indonesia, yang dikenal dengan brand Qoobah, berfokus pada pelayanan dan produksi kubah masjid terbaik dan terbesar di kawasan Asia Tenggara. Dalam perjalanan bisnis selama 6 tahun, kami telah dipercayai oleh banyak pihak dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, kami juga dipercayai untuk melakukan instalasi kubah masjid di Negara Malaysia dan Filipina. Qoobah menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dalam pembuatan kubah masjid, seperti enamel, galvalum, dan stainless gold atau titanium gold. Berikut adalah daftar harga kubah masjid terbaru untuk tahun 2023.

1. Harga Kubah Masjid Enamel

Untuk harga kubah masjid enamel berkisar antara Rp. 2.700.000 hingga Rp. 3.500.000 per meter persegi. Qoobah menawarkan garansi 20 tahun untuk pengecatan dan 5 tahun untuk kebocoran pada kubah. Qoobah menjual kubah masjid enamel berkualitas terbaik.

2. Harga Kubah Masjid Galvalum

Untuk harga kubah masjid galvalum berkisar antara Rp. 1.600.000 hingga Rp. 2.000.000 per meter persegi. Qoobah menawarkan garansi 5 tahun untuk pengecatan dan untuk kebocoran pada kubah. Qoobah menjual kubah masjid galvalum berkualitas terbaik.

3. Harga Kubah Masjid Stainless gold / Titanium Gold

Untuk harga kubah masjid stainless gold atau titanium gold berkisar antara Rp. 2.400.000 hingga Rp. 3.000.000 per meter persegi. Qoobah menawarkan garansi 5 tahun untuk kebocoran pada kubah. Qoobah menjual kubah masjid stainless gold atau titanium gold berkualitas terbaik.

Baca Juga: Diameter Harga Kubah Masjid

Promo spesial awal tahun, nikmati diskon dan hadiah menarik seperti lampu sorot dan penangkal petir. Konsultasikan kebutuhan kubah masjid kamu kepada ahlinya dengan menghubungi nomor 0812-5285-9959 dan 0813-3392-0729 atau klik tombol konsultasi gratis.

Rate this post