Skip to content
Home » Artikel Qoobah » Harga Kubah Masjid Diameter 3 Meter, Motif Unik dan Bergaransi

Harga Kubah Masjid Diameter 3 Meter, Motif Unik dan Bergaransi

Harga Kubah Masjid Diameter 3 Meter – Kubah masjid adalah bagian penting dari arsitektur masjid yang memberikan nuansa keagamaan dan estetika yang indah. Kubah masjid juga memainkan peran penting dalam memberikan perlindungan dari sinar matahari dan hujan.

Salah satu ukuran yang populer untuk kubah masjid adalah dengan diameter 3 meter. Harga kubah masjid dengan diameter ini bervariasi tergantung pada bahan yang digunakan, ukuran, dan lokasi pemasangan. Bahan kubah masjid modern yang populer di Indonesia adalah enamel, galvalum dan stainless gold. Ukuran kubah masjid juga dapat mempengrahui harga, karena semakin besar ukuran maka harganya juga semakin mahal. Lokasi pemasangan juga mempengaruhi harga kubah masjid. Jika kubah masjid akan dipasang di daerah yang jauh atau sulit dijangkau, maka biaya pemasangan akan lebih tinggi dibandingkan dengan kubah masjid yang dipasang di daerah yang lebih dekat.

Artikel ini akan membahas tentang bahan kubah masjid, motif dan harga kubah masjid. Simak terus artikel ini!

Bahan dan Harga Kubah Masjid

model kubah masjid

Dalam pembuatan kubah masjid, beberapa bahan yang sering digunakan adalah enamel, galvalum, dan stainless gold. Namun, setiap bahan memiliki kualitas dan ketahanan yang berbeda-beda. Faktor lingkungan seperti cuaca dan iklim juga dapat mempengaruhi ketahanan kubah. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempertimbangkan situasi dan kondisi tempat pembuatan masjid saat memilih bahan kubah.

Berikut adalah penjelasan lebih lanjut mengenai bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan kubah masjid.

Enamel

Enamel merupakan bahan yang terbuat dari campuran kaca bubuk yang diaplikasikan pada sebuah wadah dan kemudian dipanaskan pada suhu sekitar 750°C. Kubah enamel adalah bahan kubah masjid premium karena memiliki tingkat keamanan dan ketahanan yang baik. Beberapa kelebihan dari bahan enamel adalah:

Kelebihan Bahan Enamel:

  • Ringan dan tahan terhadap goncangan
  • Memiliki lapisan porcelain yang membuatnya tidak mudah retak
  • Tahan terhadap proses korosi
  • Mampu bertahan dalam cuaca ekstrim
  • Memiliki ketahanan warna hingga 20 tahun

Kubah masjid berbahan enamel sangat populer karena warna yang jelas, bobot yang ringan, dan potensi kebocoran yang kecil.

Harga kubah masjid enamel sekitar Rp. 2.700.000 – Rp. 3.500.000 per meter / m2. Qoobah memberikan garansi 20 tahun untuk pengecatan dan 5 tahun untuk kebocoran kubah. Qoobah jual kubah masjid enamel berkualitas dan bergaransi resmi.

Galvalum

Galvalum adalah bahan kubah masjid yang memiliki bobot yang sangat ringan dibandingkan dengan enamel. Karena itu, proses pembuatannya lebih mudah. Galvalum terbuat dari bahan dasar baja ringan yang dilapisi dengan campuran 55% aluminium, 43,5% seng, dan 1,5% silikon. Beberapa kelebihan dari bahan kubah masjid galvalum:

Kelebihan Kubah Galvalum:

  • Dilapisi dengan lapisan anti karat
  • Pilihan warna cat yang lebih bervariasi
  • Lebih tahan terhadap cuaca ekstrim
  • Harga yang kompetitif
  • Dapat dicat ulang jika warna sudah memudar

Bahan galvalum merupakan salah satu bahan yang terkenal tahan terhadap panas. Kubah masjid ini banyak dicari karena bahan ini memiliki daya rekat yang fleksibel dan anti karat.

Harga kubah masjid galvalum sekitar Rp. 1.600.000 – Rp. 2.000.000 per meter / m2. Kami memberikan garansi 5 tahun pengecatan dan perbaikan kebocoran kubah. Qoobah jual kubah masjid galvalum berkualitas dan bergaransi resmi.

Baca Juga: Diameter Harga Kubah Masjid

Stainless Gold

Kubah masjid yang terbuat dari bahan titanium gold atau stainless gold 304 memiliki tampilan yang lebih modern. Material titanium gold terdiri dari campuran senyawa besi dan minimal 12% kromium untuk mencegah proses korosi (pengaratan logam).

Kelebihan Kubah Stainless Gold:

  • Anti-korosi
  • Tahan pada suhu tinggi dan rendah
  • Proses produksi yang murah
  • Bebas dari biaya tambahan
  • Tampilan modern

Bahan stainless gold adalah bahan kubah masjid dengan tampilan terkini yang mirip dengan warna emas. Banyak dicari karena dapat memberikan warna yang cerah dan tahan terhadap korosi.

Baca Juga : Harga Kubah Masjid Diameter 4 meter

Harga kubah masjid titanium gold / stainless gold 304 sekitar Rp. 2.400.000 – Rp. 3.000.000 per meter / m2. Kubah masjid titanium gold / stainless gold ini memiliki ketahanan warna sampai 5 tahun. Selain itu, kami juga memberikan garansi kebocoran kubah selama 5 tahun. Qoobah jual kubah masjid stainless gold / titanium gold berkualitas dan bergaransi.

Baca Juga : Harga Kubah Masjid Diameter 6 meter

Beragam Pilihan Motif Modern

kombinasi warna untuk kubah masjid

Warna dalam desain arsitektur masjid memegang peranan penting dalam memberikan kesan visual yang indah dan menyenangkan bagi umat muslim yang akan melakukan ibadah di dalamnya. Kubah masjid, sebagai bagian yang menonjol dari sebuah masjid, harus dibuat dengan warna yang sesuai dengan konsep dan tema masjid tersebut.

Salah satu cara untuk memberikan kesan yang indah pada kubah masjid adalah dengan menggunakan kombinasi warna yang tepat. Beberapa kombinasi warna yang dapat digunakan pada kubah masjid antara lain:

  1. Warna putih dan emas: Kombinasi warna putih dan emas memberikan kesan yang elegan dan klasik pada kubah masjid. Warna putih memberikan kesan kebersihan dan kemurnian, sementara warna emas memberikan kesan kekayaan dan keagungan.
  2. Warna hijau dan emas: Kombinasi warna hijau dan emas memberikan kesan yang sejuk dan indah pada kubah masjid. Warna hijau memberikan kesan keharmonisan dan keindahan alam, sementara warna emas memberikan kesan kekayaan dan keagungan.
  3. Warna biru dan emas: Kombinasi warna biru dan emas memberikan kesan yang damai dan spiritual pada kubah masjid. Warna biru memberikan kesan kedamaian dan kestabilan, sementara warna emas memberikan kesan kekayaan dan keagungan.
  4. Warna merah dan emas : Kombinasi warna merah dan emas memberikan kesan yang ceria dan bersemangat pada kubah masjid. Warna merah memberikan kesan keberanian dan kekuatan, sementara warna emas memberikan kesan kekayaan dan keagungan.
  5. Warna hitam dan emas : Kombinasi warna hitam dan emas memberikan kesan yang mewah dan elegan pada kubah masjid. Warna hitam memberikan kesan keelegantisan dan kemewahan, sementara warna emas memberikan kesan kekayaan dan keagungan.

Kombinasi warna yang digunakan pada kubah masjid harus sesuai dengan konsep dan tema masjid. Namun, sebaiknya juga dipertimbangkan warna yang dapat memberikan kesan yang positif dan menyenangkan bagi umat muslim yang akan melakukan ibadah di dalamnya.

Secara umum, harga kubah masjid dengan diameter 3 meter dapat berkisar antara Rp. 15 juta hingga Rp. 75 juta tergantung pada bahan, desain, dan lokasi pemasangan. Hal ini penting bagi pengelola masjid untuk mengevaluasi pilihan mereka dan memilih kubah masjid yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Promo spesial awal tahun, nikmati diskon dan hadiah menarik seperti lampu sorot dan penangkal petir. Konsultasikan kebutuhan kubah masjid kamu kepada ahlinya dengan menghubungi nomor 0812-5285-9959 dan 0813-3392-0729 atau klik tombol konsultasi gratis.

Rate this post