Skip to content
Home » Artikel Qoobah » Masjid Awwal Fathul Mubien – Kontraktor Kubah Masjid Manado

Masjid Awwal Fathul Mubien – Kontraktor Kubah Masjid Manado

Masjid Awwal Fathul Mubien

Manado ialah salah satunya kota yang cukup padat serta populer dengan perdagangan rempah-rempah terpenting cengkeh serta pala. Puncak keramaiannya pada tahun 1670 di mana Manado ada beberapa beberapa pedagang dari beberapa daerah di Indonesia ikut serta memeriahkannya serta menjual dagangannya.

Beberapa pedagang yang berdagang di Manado umumnya dari Ternate, Tidore, Hitu-Ambon serta banyak wilayah yang lain tetap penuhi kota Manado. Dari sana umumnya dipakai menjadi tempat berkunjung oleh beberapa pedagang itu akan tetapi seiring waktu berjalan mereka juga tinggal serta tinggal di Manado. Sekarang ini tempat yang mereka menempati ada di seputar lokasi Pondol persisnya Jalan Sam Ratulangi.

Sebab Manado jadi satu tempat jalan perdagangan rempah-rempah yang begitu popular, jadikan kota itu menarik buat beberapa pedagang yang ada di Solo Jawa Tengah. Terpenting mereka beragama islam. Tidak cuma dari Solo saja, tidak dikit dari mereka datang dari Surabaya serta turut tinggal di Manado. Pada eranya, tidak cuma untuk pedagang, sebagaian dari mereka pun adalah pegawai yang kerja pada pemerintahan Hindia Belanda.

Lantas seputar sepuluh tahun lalu, ada satu kemauan geser tempat yang awalannya dari Pondol ke satu perkampungan baru. Pada akhirnya kemauan itu di setujui oleh Pemerintah Hindia Belanda. Serta tempat baru itu ialah satu tempat yang ada di ujung utara Manado. Dari sana pun dibuat satu tempat beribdah kaum muslim sebab memang diwilayah itu banyak penduduk yang memeluk agama islam. Saat itu cuma satu langgar atau masjid yang ukurannya lebih kecil dengan lantainya beralaskan tanah atapnya datang dari daun rumbia serta dinding langgar itu memakai anyaman bambu. Langgar itu sebelumnya bernama Soraya. Nama itu datang dari satu rumput yang banyak tumbuh di seputar langgar itu. Lalu pada tahun 1802 langgar Soraya ditukar namanya jadi Masjid Awwal Fathul Mubien yang mempunyai makna Masjid Pertama Pembuka yang Riil. Masjid itu persisnya berdiri di lokasi pesisir pantai yang begitu memikat serta indah memesona.

Masjid Awwal Fathul Mubien

Arsitektur Bangunan Masjid Awwal Fathul Mubien

Dilihat dari bangunannya, Masjid Awwal Fathul Mubien berkesan begitu simpel. Fondasi masjidnya berasald ari batu karang dan lantai serta dinding masjid itu datang dari papan. Masjid Awwal Fathul Mubien sempat alami perbaikan. Persisnya pertama-tama dilaukan pembaharuan masjid di tahun 1830 jadi makin luas dengan ukuran 8 x 8 meter. Akan tetapi walau sesudah tuntas diperbaiki, masjid itu masih juga dalam keadaan darurat. Di mana semestinya satu bangunan masjid yang ada dekat dengan pantai mesti kuat memakai material yang begitu kuat hingga masjid itu kuat dari beberapa jenis masalah alam di seputar pantai itu.

Masjid Awwal Fathul Mubien

Setelah itu masjid Awwal Fathul Mubien kembali diperbaiki persisnya di tahun 1990 makin diperluas jadi ukuran 8 x 12 meter. Lantas diperluas kembali jadi 8 x 14 meter. Lalu kembali lagi diperluas pada akhirnya jadi 26 x 26 meter yang dikerjakan pada tahun 1967 sampai tahun 1995. Sesudah dikerjakan beberapa perbaikan, sekarang Masjid Awwal Fathul Mubien begitu berlainan dengan awal didirikannya masjid itu. Saat ini masjid ini berdiri megah dengan lantai serta sebagaian dindingnya memakai bahan keramik. Tidak cuma itu saja, masjid itu pun mempunyai ukiran kaligrafi yang begitu indah berwarna kuning dibagian depan. Masjid yang berdiri di atas tempat seluas 1916 meter persegi ini mempunyai menara yang menjulang tinggi. Ditambah satu kubah besarnya jadi keunikan sendiri dari bangunan masjid.

Kontraktor Kubah Masjid Manado

Kami Kontraktor Kubah Masjid berkonsentrasi di bagian produksi kubah masjid yang telah memiliki pengalaman dalam pembuatan kubah masjid. Beberapa bahan kubah masjid yang kami produksi seperti kubah masjid enamel dan kubah masjid galvalum, kami ikut memberi service konsultasi pada anda tentang pembuatan,pengiriman, layanan pemasangan. Kubah masjid yang kami produksi mempunyai bermacam warna,bermacam ornament serta design kubah masjid seperti keinginan anda. Kami memberi harga kubah masjid paling murah, terunggul, terjamin, amanah serta terpercaya. Keyakinan serta Kenikmatan anda ialah satu perihal yang terpenting buat kami, oleh karenanya kami begitu mengerti keperluan kubah masjid anda.

Buat Anda yang tengah mencari kontraktor kubah masjid Manado, tak perlu bingung sebab PT Anugerah Kubah Indonesia ialah jalan keluar terunggul. Cukup hanya lakukan pemesanan, jadi semuanya yang terkait dengan pembangunan kubah akan dituntaskan sama dengan waktu yang dijanjikan.

Rate this post